Polres Rohil Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109

Polres Rohil Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional  ke 109


Senin 22 Mei 2017 16:06:27 WIB
Tbnews Polda Riau - Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017, Polres Rohil laksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109, Sabtu (20/5/17) pukul. 08.00 Wib, bertindak sebagai inspektur upacara, Waka Polres Rohil, Kopol Kurnia Sik, perwira upacara, Kapolsek Sinaboi,  AKP Wahariana, perwira upacara, KBO Narkiba, Ipda Putra Amor, sebagai petugas pengibar bendera personil dari Polsek Kubu, Bripka C.Sianipar, Bripka Muhadir, Brigadir DP. Silitonga dan Bripka Robi Sugara untuk pembaca UUD 1945.

KegiatanUpacara tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, untuk peserta upacara dari personil gabungan Polres Rohil dan Sat Polair Polres Rohil. Menteri Komunikasi dan Informatika dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia Sik, menyampaikan adapun salah satu inspirasi yang kita serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1906, munculnya sumber daya manusia indonesia yang terdidik, memilki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.     

Sejak diproklamirkan kemerdekaan, kita bangsa indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa negara kesatuan republik indonesia (NKRI) adalah harga mati, menjunjung tinggi nilai nilai agama, adat istiadat yang hidup ditengah masyarakat, yang terdiri dari 17.508 (tujuh belas ribu lima ratus delapan) pulau, yang dihuni oleh penduduk sebesar, 254,9 (Dua ratus lima puluh empat koma sembilan) juta jiwa dengan 1.331 (seribu tiga ratus tiga puluh satu) suku bangsa, 746 (tujuh ratus empat puluh enam) bahasa daerah dengan garis pantai sepanjang 99.093 (sembilan puluh sembilan ribu sembilan puluh tiga) kilometer persegi menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa untuk menjaganya.   

Oleh karena itu dipandang penting dari tema yang diusung "Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional", dengan tema ini kita ingin mewujudkan dengan kerja nyata secara mandiri dan berkarakter dan saat paling tepat bagi kita untuk bahu-membahu bersama anak bangsa untuk memenangkan persaingan pada aras global, mau tak may kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global.

Semoga  peringatan hari Kebangkitan Nasional ini juga memperbarui semangat TRISAKTI, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan untuk menjadi bangsa yang lebih kata dan kompetitif dalan kancah Internasional. Mengakhiri sambutannya disampaikan semoga dalam peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 ini, kerja kita semakin baik dan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. "Imbuhnya".

Kegiatan upacara berakhir pukul. 09.00 Wib, sebelum pelaksanaan upacara selesai seluruh peserta upacara menyanyikan lagu "Padamu Negri"  dan upacara selesai  situasi aman dan Kondusif serta belanjakan dengan khidmat.
Scroll to top