Ketua PMI Kab Inhil: Terima Kasih Atas Pelaksanaan Donor Darah Polres Inhil

Ketua PMI Kab Inhil: Terima Kasih Atas Pelaksanaan Donor Darah Polres Inhil


Rabu 05 Juli 2017 15:43:38 WIB
Tribratanewsriau.com - Bertempat di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Jalan Gajah Mada, No. 2 Tembilahan, telah dilaksanakan pembukaan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 di Polres Inhil. Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Inhil KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H., Ketua PMI Kab. Inhil, Dra. H. Zulaikha Wardan., Kepala RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Irianto dan Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Brigadir dan Kapolsek terdekat. Selasa (4/7)

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan oleh Waka Polres yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 71. Selain itu Waka Polres juga menyampaikan bahwa setetes darah adalah untuk kemanusiaan sebagai bukti bahwa untuk masyarakat, Polri selalu ada dan ikut serta dalam segala kegiatan yang membutuhkan bantuan Polri.

Ketua PMI Kab. Inhil menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Polres Inhil atas pelaksanaan donor darah ini. Pada saat ini, kebutuhan darah di Kabupaten Indragiri Hilir adalah sebanyak 600 kantong perbulan, sedangkan yang baru terpenuhi sebanyak 300 kantong. Untuk itu kegiatan seperti ini, sangat membantu, dan merujuk penyampaian Waka Polres, Ibu Zulaikha mengatakan bahwa setetes darah yang disumbangkan bisa sangat berarti bagi orang lain. Terakhir disampaikan, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Selesai acara pembukaan, dilaksanakan kegiatan donor darah. Beberapa Pejabat Polres Inhil diantaranya, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Serse, Kasat Lantas, Kasat Polairud, Kasat Narkoba, Kapolsek Tembilahan Hulu, Kapolsek Tembilahan Kota serta Perwira lainnya, ikut mendonorkan darahnya. Sebanyak 47 orang Personel Polres Inhil, turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71, selesai dilaksanakan pukul 11.30 WIB, dalam keadaan aman dan terkendali.
Scroll to top