Bhabinkamtibmas Naik Mimbar di Masjid dan Sambangi Kelurahan di Rohil

Bhabinkamtibmas Naik Mimbar di Masjid dan Sambangi Kelurahan di Rohil


Jumat 06 Oktober 2017 16:55:48 WIB
TBNewsriau.com. Sosok Polisi kian hari kian menyatu dengan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, mulai dari bergaul, bersenda gurau, menampung keluhan hingga naik Mimbar di Masjid dan menyambangi Kantor Kelurahan.

" Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan kita," ungkap Kasubag Humas Polres Rohil Aiptu Yusran Pangeran Chery menyampaikan ucapan Kapolres Rokan Hilir Polda Riau, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada SpiritRiau.com. Jumat, 06/10 siang.

Diungkapkannya, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangko Kanan Bripka M. Rifai Harahap, untuk menyampaikan pesan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Rifai sampai naik Mimbar saat Sholat Jumat.

Bahkan, kegiatan ini ia beri nama Jumat Keliling. Dengan kemampuannya menyampaikan Khutbah Jumat, ia tidak lupa mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjaga lingkungan dari segala tindakan kejahatan.

" Pesan pentingnya yaitu selalu hidup rukun bertetangga dan bermasyarakat, menjaga silaturahmi tetap terjaga, sehingga lingkungan tetap kondusif," ungkap Chery.

Dengan terobosan yang dilakukan Bripka M. Rifai Harahap ini juga mendapat respon positif dari warga masyarakat. Bahkan di tempat ia bertugas, keharmonisan selalu terjaga dengan baik.

Lain pula dengan Bhabinkamtibmas Panipahan Brigadir Ade Satriawan, dengan keramah tamahan dan mudah bergaul jadi modalnya untuk masuk ke lapisan masyarakat dalam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas.

Tidak hanya dengan warga masyarakat biasa, ia juga menyempatkan diri menyambangi Kantor Kelurahan Panipahan. Sambang ini dilakukan dengan tujuan yang sama, yakni menjaga lingkungan dari segala tindakan yang dapat merugikan masyarakat.

" Bergaul dengan perangkat kelurahan untuk menyampaikan agar selalu mengingatkan perangkatnya untuk tetap menjaga silaturahmi dengan warga, sebab itu juga langkah untuk menjaga agar suasan tetap nyaman, sehingga kondisi kondusif tetap terjaga," terang Chery. (repro: spiritriau.com)
Scroll to top