Kapolres Inhil Melaksnakan Pengecekan Senjata Api Personil

Kapolres Inhil Melaksnakan Pengecekan Senjata Api Personil


Selasa 17 Oktober 2017 10:47:15 WIBTribratanewsriau - Bertempat di Halaman Mapolres Indragiri Hilir, telah dilaksanakan pemeriksaan Senjata Api Dinas, yang dipinjampakaikan kepada Personel Polres Indragiri Hilir. Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, yang didampingi oleh Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Dr. H. Azwar, S.Sos, M.Si, MH, Paur Sarpras Subbag Log Bag Sumda IPDA Idris Siahaan, dan Kasi Propam IPDA Edi Asmandi. Senin (16/10) pagi.

Pemeriksaan yang dilakukan, meliputi kebersihan senjata api dan kelengkapan administrasinya. Sebanyak 40 pucuk senpi genggam, yang dipinjampakaikan pada Personel Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Res Narkoba, diperiksa secara mendetail. Pemegang senjata api, yang kurang bersih dihukum dengan tindakan disiplin dan
2 pucuk senpi, ditarik karena masalah administrasi berupa kartu senpinya kadaluarsa. 

Turut diperiksa, 21 pucuk Senpi Bahu invetaris Sat Sabhara. Senpi bahu itu dari jenis SV 2  sebanyak 16 pucuk, AR 5 sebanyak 3 pucuk dan SS 1 sebanyak 2 pucuk. 2 diantara Senpi bahu tersebut dari jenis SV 2 dalam keadaan rusak. Kapolres menyarankan untuk diperbaiki atau dikembalikan ke Sarpras Polda Riau. Selain dari pemeriksaan senpi, Personel Sat Sabhara, juga diperintahkan untuk bongkar pasang senpi secara cepat.

Kegiatan pemeriksaan senpi investaris dinas, selesai dilaksanakan pukul 08.30 WIB, selama kegiatan berlangsung, situasidalam keadaan aman dan terkendali.
Scroll to top