Ratusan Siswa SMK PGRI Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding

Ratusan Siswa SMK PGRI Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding


Kamis 23 November 2017 12:40:36 WIB
Tbnews Polda Riau - Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Honda Capella dan sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC) gelar Safety Riding di SMK PGRI, Jalan Brigjen Katamso, Kamis (23/11). 

Kedatangan tim safety riding disambut dengan antusias dari ratusan pelajar yang akan mengikuti jalannya kegiatan Safety Riding.

Kegiatan diawali dengan edukasi keselamatan berlalu lintas yang langsung disampaikan oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru IPDA Ratna Wilis. Ia menghimbau agar para siswa selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri saat berkendara.

"termasuk larangan menggunakan knalpot bising", terang Ratna.

Para siswa semakin antusias saat kegiatan praktek dilapangan. Siswa diberikan kesempatan untuk mengendarai sepeda motor serta melalui rintangan cone yang telah disiapkan oleh instruktur mengemudi dari RSDC.

Wakil kesiswaan dari SMK PGRI Erfin Fajri, SE saat dijumpai pihaknya sangat mengapresiasi program safety riding tersebut. Ia berharap apa yang di sampaikan dapat diterima oleh para siswa

"mudah mudahan juga bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas bagi anak anak didik kita juga", ucap Erfin.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, SH, SIK saat dikonfirmasi mengenai program safety riding mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada siapa saja terkait keselamatan berlalu lintas. 

"tidak hanya safety riding atau police goes to school yang sasarannya orang dewasa, bahkan kita juga memberikan edukasi sejak dini kepada anak anak usia dini melalui program Polsana. Dan harapan kita tentunya apa yang kita lakukan dapat diterima dengan baik sehingga diharapkan bisa meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan",pungkas Rinaldo.
Scroll to top