Polda Riau Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Muara Takus Tahun 2018

Polda Riau Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Muara Takus Tahun 2018


Selasa 27 Februari 2018 11:15:22 WIB
Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar latihan sebelum pelaksanaan operasi Keselamatan Muara Takus tahun 2018, Selasa, (27/2).

Dimana dalam agenda tersebut, dilaksanakan di gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Polri yang promoter guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcarlantas).

Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Rachmat Widodo mewakili Kapolda Riau membuka secara langsung pelatihan tersebut, yang dihadiri oleh seluruh personil yang terlibat dalam operasi.

Dalam operasi ini nantinya akan melibatkan lebih kurang 250 personil gabungan yang terdiri dari beberapa satgas, yakni satgas deteksi dini, preemtif, preventif, penegakan hukum, dan ban ops.  

Harapannya dengan adanya latihan pra operasi ini dapat memberikan pembekalan kepada personil yang akan melaksanakan tugas dilapangan. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, "Ini merupakan kegiatan rutin kepolisian yang di gelar setiap tahunnya, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas," terangnya.

"Tidak hanya meningkatkan kesadaran, masyarakat juga diharapkan dapat mematuhi undang-undang yang mengatur tentang tertib berlalu lintas." Sambungnya.

Operasi keselamatan Muara Takus 2018 ini akan di gelar selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 1 maret s.d tanggal 21 maret 2018.

Sasarannya dari operasi keselamatan ini di utamakan pada pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, memggunakan alat komunikasi (handphone), berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo juga menghimbau, "Kepada seluruh masyarakat, agar melengkapi surat-surat kendaraannya, tertib berlalu lintas, dan tetap jaga keselamatan dengan tidak melakukan pelanggaran saat berkendara," tutur Guntur.
Scroll to top