Tingginya Angka Kecekalakaan Usia Remaja
Dit Lantas Polda Riau Tingkatkan Dikmas Lalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Muara Takus 2018

Dit Lantas Polda Riau Tingkatkan Dikmas Lalu Lintas dalam Operasi Keselamatan Muara Takus 2018


Selasa 13 Maret 2018 16:27:30 WIBTribratanewsriau - Setelah melakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi Keselamatan Muara Takus 2018 selama satu pekan, Direktur Lalu lintas Kombes Pol M. Rudy Syaifuddin S.IK.,S.H menekankan kepada jajarannya agar lebih meningkatkan pendidikan kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, Selasa (13/3/2018).

Dari hasil evaluasi terlihat meningkatkannya angka kecelakaan dari tahun sebelumnya, pada tahun 2017 terdata sejumlah 13 kasus kecelakaan pada pekan pertama operasi keselamatan sedangkan pada tahun 2018 ini, terjadi sejumlah 22 kasus kecelakaan, meningkat sebanyak 69%.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo S.IK.,M.M menjelaskan, dari data kecelakaan lalu lintas yang dipeloreh,  Polres Kampar menjadi daerah dengan tingkat kerawanan tertinggi terjadinya kecelakaan, yang mencapai 5 kasus kecelakaan lalu lintas dan mengakibat 3 nyawa melayang.

"Untuk dititik rawan kecelakaan, akan dilakukan patroli oleh Personil lalu lintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan" pungkas Guntur.

Kabid Humas Polda Riau juga mengingatkan, agar masyarakat lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, patuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan.

"jangan lakukan pelanggaran, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran." tutup Guntur.

Scroll to top