Kapolda Riau Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Atap Di RS. Syafira Pekanbaru

Kapolda Riau Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Atap Di RS. Syafira Pekanbaru


Rabu 28 Maret 2018 17:36:58 WIB
Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau meresmikan Pos Pelayanan Terpadu Satu Atap Penanganan Korban Laka Lantas yang ditaja oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Riau bersama Jasa Raharja dan RS. Syafira Kota Pekanbaru, Rabu (28/3/2018).

Peresmian tersebut dilakukan secara resmi oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang M.H di Ballroom Kartika RS. Syafira yang berada di jalan Jend. Sudirman Kota Pekanbaru pagi tadi.

Pada peresmian tersebut juga dilakukan penandatangan Pedoman Kerja Penanganan dan Pendataan Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara Terpadu Satu Atap oleh ketiga unsur terkait.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menyampaikan, Pos Pelayanan yang diresmikan ini merupakan implementasi rasa tanggung jawab unsur terkait terhadap tugas dan terobosan/gagasan untuk mengurangi fatalnya korban laka lantas." Tutur Kapolda.

Pelayanan Terpadu Satu Atap penanganan korban kecelakaan lalu lintas ini merupakan inovasi kreatif dari Polda Riau, RS Syafira dan jasa raharja dalam penanganan korban lakalantas.

"Masalah kecelakaan sering menjadi masalah yang tidak tuntas terutama bagi masyarakat yang terlibat kecelakaan, dengan Pos Pelayanan ini merupakan salah satu solusinya." Terang Kapolda.

Di tempat terpisah Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Rudy juga menekankan, "Pos Pelayanan Terpadu Satu Atap ini tidak hanya di RS. Syafira saja, namun di 58 rumah sakit yang ada di wilayah Prov. Riau." Tekannya.

"Setidaknya dalam waktu 2 bulan kedepan seluruhnya sudah dapat direaliasasikan," harap Dir Lantas.

Peresmian pelayanan ini secara simbolis dilakukan dengan penekan tombol sirine dan sekaligus membuka tirai peresmian.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Pekanbaru, Direktur RS. Syafira, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol M. Rudy Syafiruddin, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Riau, Kepala BPJS Prov. Riau, Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Riau beserta jajaran dan Para Kasat Lantas jajaran Polda Riau.

Diakhir acara Kapolda bersama rombongan menyambangi korban laka lantas dan mengecek Pos Pelayanan Terpadu yang sudah di resmikan.
Scroll to top