Indomaret dan Ritel yang Buka 24 Jam Dihimbau Sediakan Sekuriti

Indomaret dan Ritel yang Buka 24 Jam Dihimbau Sediakan Sekuriti


Minggu 24 Juni 2018 18:33:30 WIB

Tribratanewsriau.com. Langkah pencegahan dirasa perlu, bagaimana agar ritel-ritel yang buka 24 jam memiliki security/satpam sehingga kemungkinan jadi sasaran aksi kejahatan dapat diminimalisi. 


Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru - Riau Kompol Bimo Ariyanto juga meminta agar ritel-ritel yang beroperasi 24 jam di wilayahnya, menyediakan sekuriti atau satpam.


Hal tersebut dirasa perlu guna meminimalisir potensi jadi sasaran aksi kejahatan, salah satunya perampokan. Dengan ditingkatkannya pengamanan oleh ritel, tentunya dapat memperkecil peluang pelaku.


Ini merujuk atas aksi perampokan yang terjadi di Indomaret Harapan Raya 67, Jalan Imam Munandar pada Sabtu (23/6/2018) yang lalu . Di mana pelaku beraksi diduga menggunakan benda mirip senjata api, ketika suasana masih sepi.


Jika ada sekuriti maka kejadian seperti yang terjadi Di Indomaretdapat dicegah atau diminimalisir," singkatnya.


Terkait ini, pihak Indomarco cabang Riau Nurdin mengungkapkan, pihaknya akan melakukan evaluasi sehingga kejadian serupa tidak terulang. "Sektor mana kelemahannya, itu kita lakukan perbaikan sehingga sistem tersebut bisa lebih safety," yakinnya.


Soal penyediaan pengamanan (Sekuriti, red), diakui Nurdin memang belum ada, namun polanya saat ini dengan mobile yang dilakukan tim termasuk ke tempat usaha yang beroperasional 24 jam.

Scroll to top