Demi Membentuk Iman Serta Sikap Dan Mental Kepribadian Tahanan Dit Tahti Lakukan Binrohtal

Demi Membentuk Iman Serta Sikap Dan Mental Kepribadian Tahanan Dit Tahti Lakukan Binrohtal


Rabu 04 Juli 2018 15:33:40 WIB
TribratanewsRiau - Dit Tahti Polda Riau laksanakan Binrohtal kepada para Tahanan untuk memperkuat Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan Mental serta Sikap Kepribadian menjadi lebih baik. Rabu Ba'da Zuhur (04/7).

Pelaksanaan binrohtal dipimpin oleh Ustad Muaz dan Ustad Abdurrahman, adapun isi ceramahnya mengenai Ibadah Wajib Sholat. Adapun jumlah tahanan yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 40 orang.

Kepada para Tahanan, Ustad Muaz memberikan tujuan maksud dari Sholat yaitu suatu perbuatan yang diawali dengan takbir serta diakhiri dengan salam, beserta mengerjakan syarat-syarat dan rukun-rukunnya.

Shalat merupakan wahana berzikir dan berpikir, sebab zikir yang terbaik adalah di dalam ibadah Shalat, boleh jadi zikir diluar ibadah Shalat memiliki efektivitas dan efesiensi yang baik, tetapi hal itu tidak dapat membatalkan atau mengurangi kewajiban Shalat.

Adapun firman Allah "Sesungguhnya mengingat Allah (di dalam Shalat) adalah lebih besar keutamaanya dari ibadah-ibadah lain (Q.S. al-Ankabut). Hal ini mengandung arti bahwa kepribadian seseorang yang mengerjakan Shalat adalah kepribadian yang senantiasa mengingat dan menyebut Allah swt di mana dan kapan saja ia berada.

Dir Tahti Polda Riau AKBP Helda mengatakan kegiatan rutin Binrohtal ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para tahanan agar saat bebas dan kembali di tengah masyarakat tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama.
Scroll to top