Kapolda Riau Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Dharma

Kapolda Riau Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kusuma Dharma


Selasa 10 Juli 2018 14:35:10 WIB
Tribratanewsriau - Di pimpin oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Drs. Nandang, MH, Polda Riau melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jl. Jend. Sudirman-Pekanbaru, Selasa (10/7).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, “Upacara ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72, dan juga sebagai Pembinanan Tradisi yang setiap tahunnya dilakukan oleh personil Polda Riau,” jelasnya.

Usai kegiatan, Kapolda Riau menjelaskan bahwa makna kegiatan tersebut kita harus meneladani tentang semangat perjuangan yang dilakukan oleh pendahulu kita para Pahlawan.

"Apa yang harus diteladani tentang semangat perjuangan, pengabdian kepada bangsa dan negara, itu yang harus diteladani. Kita sebagai penerusnya bagaimana memelihara, menjaga keutuhan NKRI, termasuk bagaimana meningkatkan kualitas kehidupan berkaitan dengan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat. Kemakmuran menjadi cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Kapolda Riau.

Sambung Kapolda Riau, setelah kegiatan ini, kita akan melanjutkan anjangsana ke Masjid dan ada orang yang perlu kita bantu.

"Ini sebagai bukti bahwa Polri peduli terhadap lingkungan, baik itu tempat ibadah maupun masyarakat," kata Irjen Nandang.

Di usia ke-72 ini, Kapolda Riau berharap Polri semakin lama semakin dicintai masyarakat karena Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

"Kalau dia tidak dicintai berarti dia belum berperan sebagaimana mestinya. Kalau dilakukan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, Insya Allah masyarakat akan mencintai Polri," terang Kapolda Riau.

Turut hadir Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Riau dan pengurus, Wakapolda Riau, Irwasda, Pejabat Utama Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau serta personel Polda Riau.
Scroll to top