Wakapolda Riau Bersama Beberapa PJU Asah Kemampuan Menembak

Wakapolda Riau Bersama Beberapa PJU Asah Kemampuan Menembak


Jumat 20 Juli 2018 14:12:11 WIB
tribratanewsriau.com - Jumat (20/7), bertempat di lapangan tembak Harimau Kampar Satuan Brimob Waka Polda Riau Brigjen Pol H.E. Permadi M.H melaksanakan kegiatan latihan menembak bersama beberapa Pejabat Utama yang diantaranya Dirkrimum Polda Riau Kombes. Pol. Hadi Purwanto, Dirkrimsus Polda Riau Kombes. Pol. Gideon Arif Setyawan, Sik, SH, M.Hum, Kabid Propam Kombes. Pol. Agus Sutrisno,Sik, Kapolresta Pekanbaru Kombes. Pol. Susanto, Sik, Kasat Brimobda Riau Kombes. Pol. Kamarudin, Sik, Dandim 0301 Pekanbaru Letkol inf Andri Sulistiyawan, Para kasat di jajaran Polresta Pekanbaru dan personil Reskrimsus Polda Riau.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau ini bertujuan agar para anggota Polda Riau dapat mengasah kemampuan menembak serta  memahami mengenai menembak dengan benar dan aman.

Pantauan Tribratanewsriau.com, latihan menembak ini dilaksanakan dengan jarak 15 dan 25 meter menggunakan sasaran menembak lingkaran hitam . Diinformasikan oleh pelatih menembak yang berasal dari Satbrimobda Riau, senjata ya g digunakan adalah Senjata Glock-17 dengan ukuran amunisi 9 mm dan Senjata HS (Organik masing-masing personil Reskrimsus) dengan ukuran amunisi 9 mm.

Menurut Wakapolda Riau, “seorang petugas kepolisian yang telah diberi kepercayaan memegang senjata api harus dapat menjaga profesionalisme, jangan sampai saat bertugas mereka tidak menguasai dengan baik cara menggunakan senjata api".

“Tindakan kepolisian dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesusi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP)",tegasnya.

Kurang lebih 3 jam latihan menembak ini dilaksanakan dengan sangat serius oleh para peserta menembak, demi mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak para petugas.
Scroll to top