Kapolres Inhil Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke 57

Kapolres Inhil Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke 57


Sabtu 18 Agustus 2018 15:54:43 WIB
tribratanewsriau.com - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra S.IK., M.H hadiri kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke 57 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 18/8/2018 pada pukul 09.00 wib yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Gemilang Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Inhil Drs. H.M. WARDAN, M.P. Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Ter KAPTEN INF. IWAN ANDOKO. Ketua PN Tembilahan ARIE SATIO RANTJOKO, S.H., M.H. Sekda Kab. Inhil H. SAID SYARIFUDDIN, S.E., M.P., M.Sn. Wakapolres Inhil KOMPOL AFRIZAL ASRI, S.I.K. Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Inhil JUNAIDI, S.Sos., M.Si. Pimwil BNI Padang BUDI SANTOSO. Pimcab BNI Tembilahan AGUS OTTER. Pengurus Mabicab dan Mabiran, Pimpinan Saka Pramuka se Kab. Inhil.

Dalam apel ini, Bupati Inhil selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka  Kab. Inhil, membacakan sambutan Ketua Kwarnas Pramuka Indonesia Dr. ADHYAKSA, S.H., M.Si., yang antara lain mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam tahun politik yang ditandai dengan pilgub/pilbup yang telah berlalu serta pileg dan pilpres, diharapkan anggota pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan.

Selesai upacara ini dilaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama KTA, antara Kwarcab 04.02 Inhil dengan BNI Cabang Tembilahan, serta peluncuran buku karya Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.
Scroll to top