Kapolda Riau Hadiri Kegiatan Laporan Kesatuan dan Memori Serah Terima Jabatan

Kapolda Riau Hadiri Kegiatan Laporan Kesatuan dan Memori Serah Terima Jabatan


Kamis 23 Agustus 2018 18:17:56 WIBTbnewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM tadi siang menghadiri acara laporan kesatuan di ruangan Tribarata. Kamis (23/8) pukul 13.30 Wib.

Acara laporan kesatuan ini dihadiri oleh Irjen Pol Drs. Nandang M.H, Waka Polda Riau, Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau dan Kapolres/ta Jajaran Polda Riau

Kegiatan diawali dengan Jajar Hormat dan laporan situasi Mapolda oleh Ka Siaga di depan gerbang Mapolda Riau.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan  penyambutan oleh para pejabat utama Polda Riau dan Kapolres/ta Jajaran Polda Riau.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Drs. Nandang M.H menyampaikan Polda riau menuai berbagai prestasi, salah satunya Polresta Pekanbaru yang mendapat penghargaan WBK dari Menpan dan Irwasum Mabes Polri sehingga tunkinnya berbeda dengan Polres-Polres yang lain, dan tahun ini ada 3 Polres yang dalam proses untuk menuju WBK, yakni Polres Kampar Polres Dumai dan Polres Rohul. Selanjutnya Polres dumai mendapat penghargaan dari Ombushman RI berkaitan Pelayanan SIM.

Ditambahkan Irjen Pol Nandang MH, Polda Riau juga meraih Juara satu dalam Lomba Polmas Se Indonesia. Dibidang keuangan Polda Riau meraih 4 penghargaan tekait pengelolan dan pembendaharaan. 

Kemudian untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Dit lantas Polda Riau melaksanakan koordinasi dengan memberikan pelayanan kecelakaan secara terpadu satu atap. Polda Riau merupakan Polda Ke 6 yang memiliki Samsat secara online.

Selain itu Kapolda Riau juga menyampaikan bahwa selaku pejabat baru saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Nandang dan juga Panitia yang telah mempersiapkan dengan baik rangkaian kegiatan ini.

Selain itu  inovasi, prestasi dan trobosan2 sudah banyak dilakukan oleh bapak  Nandang bersama staff, dengan ukiran prestasi yg sudah ada, kerjasama dan soliditas yg sudah dibangun dgn baik ini juga bisa dibangun dengan saya sehingga kita dapat menjalankan organisasi ini dengan baik dan mewujudkan apa yang menjadi harapan bapak Kapolri terhadap keberadaan  kita ditengah2 masyarakat.

Kedepan yang akan kita hadapi yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019, harapan kita semua terwujudnya situasi yang aman dan kondusif seperti pelaksanaan Pilkada Serentak pada tgl 27 juni lalu.

Kapolda Riau mengatakan kita dihadapkan dengan permasalahan karhutla, dan posisi Riau yang menjadi jalur perdagangan yang potensial karena jalur lintas sumatera tetapi disamping itu menjadi jalur lintas kerawanan2 kamtibmas, contohnya masalah narkoba.

Selanjutnya Kapolda Riau menyampaikan  tugas kita semakin berat, oleh karena itu saya mengharapkan dapat dibantu oleh Para pejabat utama dan para Kapolres. 

Saya mengharapkan dua hal di Polda Riau ini Yang pertama, Jaga Soliditas kita, kekuatan kedalam dan interaksi terbangun dengan baik dan Yang Kedua Loyalitas, bukan berarti memberikan sesuatu, tetapi bagaimana loyalitas dalam pekerjaan, lakukan pekerjaan sesuai tupoksi masing2.

Soliditas dengan TNI dibina dengan baik, mulai dari tingkat Polsek hingga tingkat Polda menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019

Diakhir sambutannya, Kapolda Riau mengatakan saya selaku pribadi siap kapan saja menerima informasi, laporan dalam bentuk apapun dan dalam media apapun. Terutama permasalahan penting telfon dan hubungi secara japri. Karena segala sesuatu dapat berjalan dengan baik apabila terjalin komunikasi yang sehat, baik dan mudah
Scroll to top