Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Inhil Adakan Pertemuan Bersama 3 Pilar dan Pemuka Masyarakat

Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Inhil Adakan Pertemuan Bersama 3 Pilar dan Pemuka Masyarakat


Kamis 30 Agustus 2018 15:51:59 WIB
Tribratanewsriau - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Cristian Rony Putra, memimpin forum silaturahmi di Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (28/8) petang. 

Pertemuan itu dihadiri pula Tokoh Agama (Toga) Tokoh Masyarakat (Tomas) Tokoh Adat (Todat) serta tiga pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) se Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Pada kesempatan ini, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung TNI Polri dan Pemerintah, dalam menjaga keutuhan NKRI.

Terutama dari upaya-upaya kelompok untuk memecah belah bangsa serta mewaspadai ancaman radikalisme, intoleransi dan ancaman narkoba serta ancaman negatif lainnya. 

“Kita juga nengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman dari dunia maya. Diantaranya memuat berita-berita hoax, provokatif, menebar ujaran kebencian dan kekerasan,” jelas Kapolres. 

Beberapa poin yang ditekankan Bupati, seperti meningkatkan kewaspadaan bersama dalam memelihara Kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Siskamling dan mewajibkan lapor bagi tamu.

Oleh karena itu, tiga pilar Kamtibmas yang ada diatas, diharapkan pula bisa jadi juru damai di wilayahnya jika ada suatu persoalan. Termasuk persoalan sosial lain yang ada ditengah masyarakat, salah satunya pencegahan Karhutla. 

Hal tersebut yang memerlukan perhatian serius dari semua pihak baik Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat sehingga dapat bersama menjaga kamtibmas

Scroll to top