Kapolda Riau Ajak Masyarakat Agar Tetap Jaga Riau Aman dan Sejuk

Kapolda Riau Ajak Masyarakat Agar Tetap Jaga Riau Aman dan Sejuk


Kamis 06 September 2018 19:58:31 WIBtribratanewsriau.com - Kapolda Riau Brigadir Jenderal Polisi Widodo Eko Prihastopo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berisilaturahmi bersama elemen masyarakat pada hari Kamis (6/9) yang bertempat di Hotel Premier Pekanbaru Jl. Jenderal Sudirman.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 jam dengan banyak membahas tentang kenyamanan persepsi dalam menjaga momen nasional Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

"Mari kita rapatkan barisan, Gubernur dan Forkompimda untuk melaksanakan rangkaian gawean nasional Pileg dengan kondisi yang aman, nyaman sejuk, tertib. Karena masyarakat Riau itu cinta damai," tutur Kapolda Riau disela sambutannya. 

Lebih lanjut, Kapolda telah menyatakan siap kerahkan aparat untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi terlaksananya event nasional Pilpres dan Pileg yang diagendakan sekali lima tahun itu. 

"Kita aparat keamanan itu solid, sinergi, menjaga wilayah Riau dari gangguan keamanan," tegasnya. 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim di depan masyarakat Riau menyebut jika Riau selama ini dalam kondisi yang aman dan nyaman.

Wan Tamrin juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian perlaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang. 

"Pileg dan Pilpres, serentak. Harapan kita bersama kampanye terbuka nanti, mari sama-sama berdoa semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Karena hubungan Forkompimda dengan masyarakat, selama ini jauh lebih baik. Mari sama-sama kita berdoa semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu," imbuhnya. 

Di penghujung acara, bersama elemen masyarakat Riau, Polri dan Forkompimda sama-sama memberikan tanda tangan sebagai penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan di Riau.

Kegiatan yang berlangsung sikat tersebut berjalan dengan lancar.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat di wawancarai tribratnewsriau.com mengatakan "semoga dengan apa yang telah di sampaikan oleh Bapak Kapolda dapat membuat masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan menjaga Riau tetap aman dan kondusif sampai pelaksanaan Pilpres dan Pileg nantinya", himbau Kabid Humas
Scroll to top