Kapolda Riau : Mereka Merupakan Generasi Mileneal, Kebutuhan Akan Jaringan Adalah Mutlak Bagi Mereka

Kapolda Riau : Mereka Merupakan Generasi Mileneal, Kebutuhan Akan Jaringan Adalah Mutlak Bagi Mereka


Senin 10 September 2018 15:37:45 WIB
Tribratanewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M. melakukan kunjungan ke SPN Polda Riau Sementara yang berada di Asrama Haji, Jl. Yos Sudarso, Pekanbaru, Senin (10/9/2018). 

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Riau didampingi Karo Sarpras Polda Riau, Dir Krimsus Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau dan Pamen Biro Rena Polda Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menjelaskan, “kunjungan Kapolda Riau ini dalam rangka melihat kondisi SPN sementara, karena SPN yang baru sedang dibangun,” tutur Sunarto.

“Sekaligus Kapolda ingin bertemu dengan staff yang bertugas di SPN Polda Riau dan ingin memberikan arahan,” sambungnya.

Pada kunjungan ini Kapolda mengecek segala infra struktur yang ada mulai dari ruang makan, ruang kelas, dan tempat beristirahat para siswa.

Kapolda Riau sangat mengapresiasi semangat para tenaga pendidik dalam mengajar, walau dengan fasilitas yang kurang memadai proses belajar dan berlatih dapat berjalan dengan baik.

“Untuk ukuran SPN sementara dengan fasilitas yang dipinjamkan pemerintahan Provinsi Riau, Ini cukup bagus dan saya ucapkan terima kasih, silahkan dipertahankan”, ucap Kapolda Riau.

Yang menjadi perhatikan khusus Kapolda Riau yaitu masalah kebersihan lingkungan, kemudian kesehatan para siswa agar diwaspadai, yang terakhir terkait makanan para siswa, menu dan jumlahnya harus disesuaikan dengan indek yang ditentukan, begitu penekanan Kapolda Riau kepada Para Staff SPN Polda Riau.

Selanjutnya Kapolda menekankan agar para siswa tidak tertutup dengan dunia luar, selalu diberikan informasi-informasi seputar kepolisian yang terupdate dengan cangkupan yang lebih luas. 

“Mereka ini merupakan generasi milineal, kebutuhan akan jaringan itu adalah mutlak bagi mereka, berikan penugasan yang mengharuskan mereka untuk menggunakan internet, karna itu yang akan memacu mereka untuk melihat tugas-tugas kepolisian diluar sana.” Terang Kapolda.

“Dengan memberikan keleluasaan kepada para siswa, mereka dapat mengenal dan membandingan polisi di Indonesia dengan polisi-polisi dinegara lain.” Tutup Kapolda Riau.

Selanjutkan Kapolda Riau beserta rombongan bergerak menuju lokasi pembangun SPN Polda Riau di jalan Lintas Riau - Sumatera Barat, tepatnya Di Desa Teluk Jering, Kab. Kampar.
Scroll to top