Satlantas Polresta Pekanbaru Hadirkan Pocil Dalam Acara Car Free Day

Satlantas Polresta Pekanbaru Hadirkan Pocil Dalam Acara Car Free Day


Minggu 14 Oktober 2018 20:27:05 WIB
TribratanewsRiau - Kehadiran polisi cilik di area bebas kendaraan atau car free day di Jalan Sudirman mendapat perhatian bagi pengunjung, Minggu (14/10).

Pocil menampilkan gerakan-gerakan yang mampu menarik antusias.

Gerakan pengaturan lalu lintas serta senam maumere membuat pengunjung yang ada memilih bertahan untuk menyaksikannya.

Kehadiran pocil tersebut merupakan bagian dari sosialisasi oleh Sarlantas Polresta Pekanbaru terkait imbauan  pemilu aman, damai di ruang tamam hijau (RTH) Kaca Mayang.

Personel Satlantas kemudian menyapa pengunjung dengan senyuman sembari terus mensosialisasikan pemuli yang damai.

"Selain menyampaikan imbauan pemilu presiden dan pemilu legislatif, Sat lantas juga menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas dengan membagikan brosur keselamatan berlalu lintas", ujar Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis.

Dikatakannya pocil yang menampilkan atraksinya  merupakan binaan dari Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Adik adik Pocil yang kita tampilkan berasal dari SD Bhayangkari dan SD Al Azhar, selain itu juga ada PKS dari SMP Bhayangkari", terang Ratna.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser S.H,. S.I.K menyampaikan kegiatan tersebut adalah bagian dari kampanye pemilu damai aman dan sejuk tahun 2019.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar sama sama menciptakan pemilu presiden dan pileg pada tahun 2019 menjadi pemilu yang aman, damai dan sejuk", ujar Rinaldo.

Rinaldo berharap lewat pola pendekatan tersebut apa sosialisasi yang dilakukan Sat Lantas bisa memberikan pemahaman yang positif bagi masyarakat.

Tidak hanya menyaksikan penampilan pocil, warga yang antusias juga  berfoto di booth yang disiapkan oleh Satlantas.

Scroll to top