Satuan Binmas Polresta Pekanbaru laksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme Terhadap P
Tim Divisi Humas Mabes Polri Liput Kegiatan Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme Di SMUN 1 Pekanbaru

Tim Divisi Humas Mabes Polri Liput Kegiatan Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme Di SMUN 1 Pekanbaru


Jumat 23 November 2018 14:42:22 WIB
tribratanewsriau.com - Satuan Binmas Polresta Pekanbaru laksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme Terhadap Pelajar di Wilayah Pekanbaru oleh Tim Div Humas Mabes Polri bertempat di SMAN 1 Pekanbaru Jln. Sultan Syarif Qasim No.159 Kel. Rintis Kec. Limapuluh Pekanbaru. Jumat (23/11).

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Pol  Drs. Syahardiantoro M. Si, Kabag Pensat Div Humas Mabes Polri Kombes Pol Drs. Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Kasat Binmas Polresta Pku Kompol Sumarno, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, Paur humas Polresta Pku IPDA Budhi Dianda, AKP Jhon Nababan, Penata Divhumas Bindu Sirait, Penata Sumarni, Bripda Silvya Angelina, wartawan unit mabes dan para guru dan Siswa/i SMA N 1 Pku yang berjumlah lebih kurang 200 orang.

Kabag Pensat Div Humas Mabes Polri Kombes  Pol Drs. Yusri Yunus menyampaikan kepada para siswa dan siswi SMN 1 Pekanbaru untuk menjauhi Radikalisme dan Narkoba yang dapat merusak diri dan generi bangsa.

Selain itu Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol Sumarno menyampaikan bahwa Peran penting Babinkamtibmas untuk mencegah proses Radikalisme dengan cara melakukan netralisasi orang-orang yang perpotensi menjadi sender atau orang yang melakukan Perekrutan.

Melemahkan idiologi Radikal yang mereka coba sebarkan dengan membuat idiologi Tandingan yang bersifat moderat mlalui menyebarkan idiologi Tandingan kepada kelompok masyarakat yang menjadi sasaran Radikalisme.

Media yang melakukan penyebaran radikalisme dan memahami konteks sosial dan budaya di setiap lapisan masyarakat perlunya dilakukan pengawasan.

Para siswa siswi SMAN 1 Pekanbaru yang hadir juga menyerukan Yel-yel Anti Radikalisme yang disaksikan oleh Kasat Binmas Polresta Pkanbaru dan Tim dari Divisi Humas Mabes Polri. 
Scroll to top