Menpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru

Menpan RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru


Rabu 06 Maret 2019 13:14:42 WIB
Tbnewsriau - Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Drs. Syafruddin, M.Si pagi tadi secara resmi membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Peresmian ini dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru. Rabu (6/3) pukul 10.00 Wib.

Dalam peresmian ini juga hadir Sekjen Kemendagri RI, Deputi Pelayanan Publik Kemenpanrb RI, Direktur Utama PT. F Tasben, Gubernur Riau, Kapolda Riau, Kajati Riau, Danrem 031/ WB Diwakili Oleh Pamen Korem, Wakil Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru, Bea Cukai Prov. Riau ,Kepala Jasaharja Prov. Riau serta Para Bupati/ Walikota Se Provinsi Riau(Yang Mewakili).

Mal Pelayanan Publik ini adalah inovasi yang lahir dari Kementerian PANRB pada tahun 2017. Total layanan di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru yaitu sebanyak 173 layanan yang tergabung dari beberapa instansi.

“ Mal Pelayanan Publik Pekanbaru diharapkan mampu meningkatkan ASN modern yang dpt memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dalam bidang pelayanan. Total adal 173 layanan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik ini”, jelas Gubernur Riau.

Selain itu Menpan RB mengatakan Mal Pelayanan Publik sangat berpengaruh dalam interaksi hubungan masyarakat dan harus Interenesif tanpa berbelit belit, mudah,cepat dan memuaskan masyarakat.

“Saya ucapan selamat atas diresmikannya Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Saya mengharapkan dengan MPP ini dapat memudahkan bagi masyarakat Pekanbaru serta pengusaha yang berperan aktif dalam memajukan Provinsi Riau”, ujar Menpan RB. 
Scroll to top