Kapolda Riau Mengikuti Shalat Istisqa Berjamaah

Kapolda Riau Mengikuti Shalat Istisqa Berjamaah
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan turut hadir mengikuti Shalat Istisqa di Halaman kantor Gubernur Riau.

Selasa 15 September 2015 13:27:27 WIBPekanbaru - Dampak kabut asap yang melanda Propinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru membuat sejumlah kalangan  masyakat dan Pemerintah Daerah menggelar Shalat Istisqa berjamaah di Halaman Kantor Gubernur Riau, yang dilaksanakan pukul 08.00 wib.

Dalam pelaksanaan shalat Istisqo ini dikuti oleh  elemen masyarakat serta para pegawai dilingkungan Pemprov Riau, TNI Korem 031 WB, personil Polda Riau, serta segenap jajaran dari Ormas Islam yang ada di Riau, instansi pemerintah maupun swasta, lembaga pendidikan, pengurus Masjid, Majlis Ta'lim, OKP, Tokoh Masyarakat, Muballigh, Mahasiswa dan seluruh kaum muslimin dan muslimat Kota Pekanbaru.

Bertindak sebagai imam dalam Shalat Istisqa Ketua MUI Riau Prof. Nazir Karim dan sebagai Khatib DR H Dasman Yahya Lc MA.

Shalat Istisqa ini diikuti oleh segenap masyarakat Riau untuk memohon pertolongan pada tuhan, bertobat dan memohon ampun, serta ber-istighfar. Diharapkan dari ini dapat meredakan bencana asap yang melanda Riau. Hal yang akan dilakukan ini merupakan hal yang sesuai dengan kaedah yang diajarkan Rasulullah.saw saat kita sedang ditimpa bencana.

Melalui kegiatan yang diadakan agar kaum muslimin menyadari sepenuh hati bahwa kekeringan akibat tidak turunnya hujan ini merupakan musibah dan teguran dari Allah SWT. (TB News Riau)

Scroll to top