Kapolres Inhil Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Muara Takus 2019, Pastikan Pastikan Rasa Aman Kepada Warga

Kapolres Inhil Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Muara Takus 2019, Pastikan Pastikan Rasa Aman Kepada Warga


Rabu 29 Mei 2019 12:17:24 WIB
TribratanewsRiau - Hal ini dikatakan Kapolres Inhil,Pada hari ini, Senin tanggal 27 Mei 2019, pukul jam 09.30 wib, di Ruangan Aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, telah dilaksanakan Kegiatan Lat Pra Ops dalam rangka Operasi Ketupat Muara Takus – 2019 dengan tema Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dipimpin oleh Kapolres Inhil, AKBP CHRISTIAN RONY P, SIK, M.H dan dihadiri oleh antara lain, Waka Polres Inhil, KOMPOL R. FIRDAUS, S.H,dan Para PJU Polres Inhil, dan Para Perwira dan Bintara Polres Inhil.

Adapun susunan acara dalam kegiatan Lat Pra Ops tersebut, antara lain,Laporan Perwira yang ditunjuk,dan Pemasangan tanda peserta Lat Pra Ops Ketupat Muara Takus 2019,dan Amanat Pimpinan Acara sekaligus pembukaan.Dalam kegiatan Lat Pra Ops tersebut.

Kapolres Inhil selaku Pimpinan Acara memberikan arahan antara lain,Bahwa tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops ini adalah untuk membekali diri anggota agar bisa memahami tugasnya masing-masing dengan harapan operasi bisa berjalan sesuai target.dan Juga bertujuan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan aktivitasnya baik dibulan Ramadhan maupun saat melaksanakan Perayaan Idul Fitri nantinya dan Kegiatan Lat Pra Ops ini juga bertujuan agar bisa mengantipasi arus lalu lintas secara bersama-sama, baik arus mudik maupun arus balik nantinya. Dalam kesempatan ini juga.

Kapolres Inhil selaku Pimpinan menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh Anggota, dapat memberikan rasa humanis kepada masyarakat. dan Kepada seluruh Anggota, Kapolres Inhil memerintahkan agar mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas diwilayah Polres Inhil.Untuk Pos Pelayanan yang ada Pelindo, dan khususnya kepada Kapolsek SKP, harus mengetahui setiap jadwal keberangkatan kapal dan transportasi laut lainnya yang beroperasi setiap hari.dan Tingkatkan soliditas terhadap sesama Anggota dengan tujuan agar mempermudah dan memperlancar berjalannya segala tugas.Pimpinan tidak ingin melihat adanya kemacetan dijalanan, sangat diperlukan kehadiran aparat kepolisian dijalanan, begitu melihat ada kemacetan, setiap Anggota harus membantu menanganinya.dan Laksanakaan kegiatan ini dengan serius.

Lengkapi semua kebutuhan dipos, baik Pos Pam maupun Pos Yan, harus ada nomor telpon penting dari setiap instansi.dan Jaga keselamatan dan kesehatan seluruh Anggota, tidak perlu tegang dalam melaksanakan tugas, namun tetap laksanakaan tugas dengan sebaiknya.dan Diharapkan kepada setiap Pimpinan satuan dapat melaksanakan Wasdal kepada seluruh Anggota, agar tidak terjadi kesalahan dan pelanggaran bagi Anggota dilapangan.

Dan selanjutnya,Kegiatan Lat Pra Ops selesai dilaksanakan pada pukul jam 12.00 wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.
Scroll to top