Cepat Tanggap Jajaran Polsek Pujud Lakukan Penanganan Kebakaran Lahan

 Cepat Tanggap Jajaran Polsek Pujud Lakukan Penanganan Kebakaran Lahan


Senin 02 September 2019 22:07:16 WIB


Tribratanewsriau.com Kepolisian sektor Pujud,Resor Rokan hilir,Riau,Gerak cepat mengantisipasi kebakaran lahan Gambut yang terjadi di RT.004,RW.002,Desa Ulak Kumahang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan hilir,Riau.Mingggu,01-09-2019, Sekitar pukul 09:00 Wib.


Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita jurnalpolisi com , Hal Ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat kepada jajaran Polsek Pujud, bahwasanya telah terjadi kebakaran lahan gambut di desa ulak kumahang.mendapat laporan Itu, Kapolsek Pujud Iptu.Amru Abdullah,SIK, Langsung Memimpin Personil jajarannya untuk melakukan pemadaman.


Kapolsek Pujud,IPTU.Amru Abdullah,SIK ,Bersama dengan ,Aiptu.SM.Siallagan,Bripka.Saiful,Bripka.D.Simanjuntak Dan tujuh anggota lainnya, Dibantu oleh team security PT.Amal Jaya, langsung turun lapangan,arena yang Sulit dan Jangkauan Air yang jauh tak Jadi penghalang Bagi jajaran untuk melakukan pemadaman.


Bersama-sama Dengan masyarakat, Yaitu RT.04 dan RW.02 desa ulak Kumahang,jajaran terus berjibaku untuk melakukan pemadaman.saat dikonfirmasi, Kapolsek Pujud Mengatakan”untuk saat Ini, Faktor penyebab kebakaran lahan ini masih Kita Selidiki Secara insentif.


“Pihak kepolisian sebenarnya telah berupaya untuk melakukan pencegahan kebakaran,baik Itu secara preventif, himbauan langsung Kepada masyarakat.akan Tetapi, musim kemarau yang berkepanjangan memungkinkan penyebab utama terjadinya kebakaran ini.tuturnya.


“Dari hasil pantauan, Diperhitungkan kurang lebih 50 HA(Lima puluh Hektar) lahan Telah terbakar, diantaranya milik warga K.Sinaga 36 ha, Panjaitan 2 ha,Siman,warga di 2 seluas 10 ha,dan mesi 8 ha”.


Tambahnya lagi”hal Itu diperkuat oleh informasi yang kita terima dari RT.P.sitorus dan RW.Abdulrahman Batubara, dimana Saat Itu kita bersama-sama Berada dilapangan.oleh Karena itu, Sekali lagi kami (Polsek) menghimbau untuk mari bersama-sama untuk kedepannya Kita cegah kebakaran lahan Ini”tutupnya.

Scroll to top