Polsek Pangkalan Kerinci Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada 2024 untuk Jaga Kamtibmas

Polsek Pangkalan Kerinci Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada 2024 untuk Jaga Kamtibmas

Kamis 17 Oktober 2024 09:05:52 WIB

Tbnewsriau - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Pangkalan Kerinci meningkatkan patroli preventif guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Pada Rabu (16/10), personel Unit Kecil Lengkap (UKL) III Polsek Pangkalan Kerinci dipimpin oleh Aiptu A. Rudiansyah melakukan patroli di sejumlah titik rawan guna mencegah kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan menjaga ketenangan masyarakat selama persiapan Pilkada.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli di antaranya adalah Layanan Keuangan Digital (LKD) Top Jaya di Jalan Arbes, Bank Riau Kepri Syariah di Jalan Maharaja Indra, serta beberapa tempat strategis lain yang berpotensi menjadi pusat aktivitas masyarakat menjelang Pilkada.

"Patroli ini menjadi bagian dari langkah kami untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci, terutama di masa krusial menjelang Pilkada 2024,"ujar Aiptu A. Rudiansyah.

Selain memantau situasi, petugas juga mengingatkan warga, satpam, karyawan toko, dan juru parkir agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. "Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama dalam hal keamanan pribadi dan fasilitas umum. Ini penting guna mencegah gangguan keamanan yang bisa merusak jalannya Pilkada," tambahnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Viola Dwi Anggreni, S.I.K, menegaskan bahwa peningkatan patroli ini akan terus dilakukan hingga tahapan Pilkada selesai. "Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses Pilkada di wilayah kami berlangsung aman, tertib, dan tanpa gangguan. Langkah preventif ini sangat penting dalam menciptakan suasana kondusif bagi masyarakat," ujarnya.

Patroli yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB ini berjalan lancar tanpa adanya laporan insiden. Personel Polsek juga menyatakan bahwa situasi di sepanjang rute yang dilalui terpantau aman dan terkendali.

Dengan Pilkada 2024 yang semakin dekat, Polsek Pangkalan Kerinci berkomitmen untuk terus memperkuat langkah-langkah pengamanan, terutama di titik-titik rawan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan

Scroll to top