Anggota Satlantas Pelalawan Sambangi Petani Padi, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Anggota Satlantas Pelalawan Sambangi Petani Padi, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Jumat 18 Oktober 2024 09:20:53 WIB

Tbnewsriau - Ada kisah menarik dari Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, di mana anggota Satlantas Polres Pelalawan bersama anggota TNI menyambangi petani padi di Desa Kiyap Jaya. Selasa (15/10/2024), Aipda Rudi Butar Butar dari Pos Lantas Kiyap Jaya bersama rekannya dari TNI turun langsung ke sawah untuk bertemu dan menyapa petani yang tengah bekerja.

Menggunakan sepeda motor, kehadiran personel TNI dan Polri di tengah-tengah petani ini disambut hangat. Dengan penuh keakraban, mereka berdialog dengan para petani, menyampaikan pesan-pesan penting tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan jelang Pilkada 2024.

"Kami hadir bersilaturahmi bersama masyarakat, mengajak untuk menjaga Kamtibmas dan terus menjalin kerukunan. Mari kita sukseskan Pilkada damai di Kabupaten Pelalawan dan patuhi peraturan lalu lintas, terutama saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Lancang Kuning 2024," ujar Aipda Rudi Butar Butar.

Selain pesan Pemilu damai, anggota Satlantas juga mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama di masa Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang bertepatan dengan tahapan Pilkada. Kehadiran mereka tidak hanya membawa suasana aman, tetapi juga menjadi wujud kepedulian Polri dan TNI dalam menjaga harmoni sosial di tengah masyarakat.

Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Enggarani Laufria, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan personel Polri dan TNI ini adalah bagian dari rutinitas menjaga ketertiban di lokasi rawan kecelakaan dan gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan, memberikan rasa aman, serta sebagai bagian dari cooling system kepada masyarakat. Terlebih saat ini kita berada dalam masa tahapan Pilkada 2024 dan Operasi Zebra Lancang Kuning," terang AKP Enggarani Laufria.

AKP Enggarani menambahkan bahwa masyarakat diharapkan tetap patuh pada aturan lalu lintas dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoaks. "Kami mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tetap tenang serta tidak terpengaruh informasi yang tidak benar, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud selama Pilkada 2024," tutupnya

Scroll to top