Satlantas Polres Dumai Bantu Seberangkan Anak Sekolah Hingga Dorong Motor Mogok

Satlantas Polres Dumai Bantu Seberangkan Anak Sekolah Hingga Dorong Motor Mogok

Rabu 13 Maret 2024 14:01:10 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat (8/3/2024) dini hari, beberapa titik ruas jalan di Kota Dumai kebanjiran, diantaranya Jalan Sultan Syarif Kasim tepatnya di depan SDN Binaan Khusus (Binsus) Dumai.

Pantauan di lapangan, genangan air cukup tinggi hingga betis orang dewasa. Jalan yang digenangi air, mengakibatkan sejumlah sepeda motor warga yang melintas mogok.

Untuk membantu warga dan anak sekolah, Personel Satlantas Polres Dumai yang dipimpin Kasatlantas Polres Dumai, AKP Lily Sulfiani turun langsung membantu mendorong sepeda motor yang mogok dan menyeberangkan anak sekolah.

"Satlantas Polres dumai melaksanakan kegiatan polisi penolong dalam rangka operasi Keselamatan lancang kuning 2024 di wilayah hukum Polres dumai," kata Kasatlantas.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at (8/3/2024) sekira pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, melibatkan sebanyak delapan personel. Kegiatan dipusatkan di jalan sultan syarif qasim dumai," sambungnya.

Dijelaskannya, salahsatu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah pengaturan lalu lintas di daerah banjir yang disebabkan hujan.

"Personel Satlantas Polres dumai juga mendorong kendaraan masyarakat yang mogok akibat terkena banjir. Memberikan bantuan kepada anak-anak yang menyeberang ke sekolah dan yang akan memasuki kawasan sekolah," tuturnya.

Kasatlantas mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor agar tidak melintasi daerah banjir tersebut, serta mencari jalan alternatif mengingat ketinggian air lebih kurang mencapai 40 cm.

Terakhir Kasatlantas mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar siswa siswi sekolah dapat masuk sekolah dan mengikuti pelajaran.

Agar masyarakat tidak melintasi daerah banjir dan mencari jalan alternatif lain, serta trrciptanya Kamseltibcarlantas serta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dumai.

"Dan kami informasikan kepada warga dumai baik masyarakat yang berkendara roda dua dan roda empat agar tetap berhati-hati saat berkendara dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan," pungkasnya.

Scroll to top