Pelaksanaan Cooling System Polres Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara untuk mewujudkan Pilkada kabupaten Bengkalis Aman Damai dan Kondusif

Pelaksanaan Cooling System Polres Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara untuk mewujudkan Pilkada kabupaten Bengkalis Aman Damai dan Kondusif

Kamis 19 September 2024 18:48:27 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id – Mengawali kegiatan Cooling System Pilkada Kabupaten Bengkalis, di kecamatan Rupat utara, bertempat di Shafaa Resort Desa Teluk Rhu, Rabu, (4/9/2024) sekira pukul 16.00 wib. Kegiatan di mulai dengan Pembacaan Doa oleh Kepala KUA Rupat Utara, dan di lanjutkan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara bersama – sama.


Dalam sambutan Kapolsek Rupat utara AKP Cecep Sujapar. S H. MH, Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama rombongan, Ucapan selamat datang juga di ucapkan kepada Wakil Bupati Bagus Santoso yang berkesempatan hadir pada kegiatan ini, dan kepada semua Tamu Undangan dari kecamatan Rupat – Rupat Utara. Kegiatan di lanjutkan dengan Kata sambutan dari Camat Rupat Utara Aulia Fikri. S.Sos.M.Si, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bengkalis bersama rombongan, dan ucapan terimakasih atas Kehadiran wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Bagus Santoso, Tamu undangan DanRamil Rupat, DanPosal Rupat, dan kepada seluruh tamu yang hadir.


Kata sambutan dari Wakil Bupati Bagus Santoso mengatakan Polres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro Adalah salah satu kapolres terbaik Masyarakat kabupaten Bengkalis. Begitu dekat dengan masyarakat. Bagus Santoso juga menerangkan bahwa pemilihan Kepala Daerah, baik dari Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota ini Dilakukan pemilihan secara serentak seluruh Indonesia. Wakil Bupati juga mengharapkan dalam Pilkada saat ini supaya berjalan dengan damai,tidak ada fitnah dan saling hujat untuk menjatuhkan lawan, sesuai dengan pesan Bagus Santoso mengatakan Tetaplah terang dengan tidak memadamkan cahaya orang lain. Dalam kegiatan ini terlihat hadir pula tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Rupat Utara, dan Kecamatan Rupat untuk perwakilan desa desa Kegiatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian, menyampaikan aspirasi, serta memperkuat kerja sama dalam menjaga perdamaian dan keamanan wilayah.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro .S.H.S.I.K.M.H, menyampaikan dalam sambutan nya, saat bertugas Di polres Bengkalis Ada tiga hal yang berbeda Dikarenakan kabupaten Bengkalis Terdiri dari tiga Pulau. salah satu nya Pulau Bengkalis dan yang kedua di pulau Sumatera dan yang ke tiga nya iyalah Pulau Rupat. Kegiatan Cooling system ini di bagi atas 4 Rayon, dan Rupat adalah titik Rayon ke 4 dan yang luar biasanya Rupat menjadi titik Pertama kali di lakukannya Cooling System ini. Kapolres juga menerangkan bahwa Cooling system ini bertujuan untuk terciptanya Pilkada yang Aman, damai, dan tenang, Dalam Arti kata yang memberikan Pendinginan, ketenangan kepada masyarakat, dan kontestan yang ikut bertarung.


Begitu juga Kapolres menerangkan bahwa Cooling System saat ini di 4 Rayon dipimpin langsung oleh nya, dan ada 8 Polsek jajarannya nanti akan di laksanakan setiap hari nya, dengan cara penyampaian dan ajakan. – ajakan kepada masyarakat, menerangkan tanpa ada politik Uang, tanpa ada adu domba dan itu termasuk dalam Cooling System, guna menciptakan Pemilu yang damai, Tutupnya.

Scroll to top