Kapolres Bengkalis Pimpin Rapat Internal Analisis dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas

Kapolres Bengkalis Pimpin Rapat Internal Analisis dan Evaluasi Gangguan Kamtibmas

Kamis 19 September 2024 18:54:59 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, pimpin rapat internal dalam rangka analisis dan evaluasi gangguan kamtibmas (GK) bulanan Polres Bengkalis dan Polsek jajaran tahun 2024.

 

Kegiatan ini dilaksanakan Senin, 2 September 2024, bertempat di Ruang Patria Tama Polres Bengkalis dan dihadiri oleh Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris Nur Sanjaya, serta para Kabag, Kasat, dan Kasi di lingkup Polres Bengkalis, dan para Kapolsek jajaran. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi situasi kamtibmas yang terjadi dalam sebulan terakhir, serta merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bengkalis

 

Dalam forum ini, berbagai aspek terkait gangguan kamtibmas dibahas secara mendalam, dengan fokus utama pada kesiapan Polres Bengkalis dan Polsek jajaran dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan datang. Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, membuka rapat dengan memberikan sambutan yang menggarisbawahi pentingnya koordinasi dan sinergi antara seluruh elemen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Kita harus memberikan perhatian khusus terhadap penanganan gangguan kamtibmas yang mungkin timbul menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada 2024," kata Kapolres Bengkalis.

 

Kapolres juga menekankan komitmen kuat terhadap netralitas personil di internal Polres Bengkalis. Beliau memberikan perhatian yang serius kepada seluruh anggota kepolisian untuk memastikan bahwa mereka tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis. Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Nurman, menyampaikan paparan terkait situasi terkini dan perkembangan operasional.


Kompol Nurman menguraikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi, serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi gangguan kamtibmas yang mungkin muncul. Kapolres Bengkalis kemudian memberikan tanggapan terkait paparan tersebut. Beberapa poin penting yang disampaikan termasuk: Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis untuk Pilkada 2024 yang masih menunggu hasil verifikasi syarat administrasi. Pentingnya kesiapan Polres Bengkalis dan Polsek jajaran dalam memonitor dan memastikan kesiapan logistik Pilkada 2024.

 


Pelaksanaan kegiatan Cooling System untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada, melibatkan berbagai pihak termasuk Toga, Tomas, dan masyarakat. Safari Cooling System yang akan dilakukan oleh Kapolres di setiap rayon untuk menyebarluaskan pesan-pesan Pilkada yang aman dan damai. Selain itu, Kasat Intelkam Polres Bengkalis, AKP Bagus Nagara Baranacita, memaparkan tentang Ipoleksosbudhankam, sementara Kabag Ren Polres Bengkalis, Kompol Fridolin, memberikan laporan mengenai penyerapan anggaran yang masih baik, meskipun ada beberapa satker yang mengalami kendala.

 

Paparan terakhir disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Bengkalis, AKP Ikhwan Widarmono, mengenai skema pengawalan sidang dan kendala yang dihadapi. AKP Ikhwan menekankan perlunya koordinasi yang baik antara Kejaksaan, Lapas, Polri, dan Pengadilan dalam proses pengawalan sidang. Rapat ini diakhiri dengan sesi diskusi di mana berbagai isu dan masukan dari para peserta rapat dibahas. Pada pukul 15.40 WIB, kegiatan rapat berakhir dengan situasi yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Bengkalis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kesiapan menghadapi berbagai tantangan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Scroll to top