Kapolsek Mandau Gandeng LAMR untuk Ciptakan Kondusifitas Pilkada Bengkalis 2024

Kapolsek Mandau Gandeng LAMR untuk Ciptakan Kondusifitas Pilkada Bengkalis 2024

Kamis 19 September 2024 18:41:35 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2024, Polsek Mandau melaksanakan kegiatan Cooling System yang melibatkan berbagai pihak terkait.

 

Kegiatan ini digelar pada Rabu, 4 September 2024, bertempat di Mapolsek Mandau, dengan dihadiri oleh Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, SIK MM MH, bersama para perwira Polsek Mandau. Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini juga melibatkan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau, Datuk H Revolasya SH. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan sinergitas antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada.


Kompol Hairul Hidayat menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada. “Kami berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat, terutama LAMR, agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis dapat berlangsung aman, damai, dan kondusif,” ujar Kompol Hairul. Selain itu, dalam kegiatan tersebut, pihak Polsek Mandau juga berharap LAMR Kecamatan Mandau dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat luas, terutama melalui kelompok-kelompok organisasi kemasyarakatan di bawah naungan LAMR.

 

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, serta lebih cermat terhadap berita-berita yang beredar.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Dengan adanya Cooling System ini, kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menjaga suasana yang kondusif,” tambah Kapolsek. Kegiatan Cooling System ini diharapkan mampu menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama proses demokrasi di Kabupaten Bengkalis tahun 2024 ini

Scroll to top