Polres Inhil Safari Ramadhan di Sejumlah Masjid Di Kota Tembilahan

Polres Inhil Safari Ramadhan di Sejumlah Masjid Di Kota Tembilahan


Senin 05 Juni 2017 22:28:29 WIB
Tribranews Polda Riau - Kepolisian Resor Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Safari Ramadhan di sejumlah Masjid yang ada di Kota Tembilahan, Senin (04/06/17).

Para pemangku petinggi Polres Inhil diantaranya, Tim Kasat Narkoba yang dipimpin AKP Bachtiar menyambangi Masjid Pancasila Kompleks Kantor Bupati Indragiri Hilir di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

Disusul Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Inhil IPTU H. Erizal, KBO Sat Lantas Polres Inhil IPDA Kamaluddin, dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Inhil, AIPDA Masri Nalzon.

Disaat jeda Sholat Isya dan Sholat Taraweh, Kasat menghimbau agar masyarakat Inhil bisa menghormati dan menjaga ketenangan beribadah di bulan suci ramadhan ini. Warga juga dilarang keras membunyikan petasan, mercon dan bentuk bunyian keras lainnya yang dapat menganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadah puasa.

"Kita mengigatkan jemaah memastikan meninggalkan rumah dalam keadaan aman sebelum berangkat ke Mashid. Jendela dalam keadaan terkunci, simpan lah barang berharga ditempat tersembunyi," ujarnya, Senin (05/06/17).

Selain itu, diharapkan kepada jemaah wanita, untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan jika berada di tempat umum.

Berkaitan dengan pemakaian Media Soaial, diharapkan juga jemaah bisa mempergunakan dengan bijak dan berhati - hati dalam mengupload sesuatu.

Selain penyampaian himbauan diatas, Tim juga melaksanakan Tadarus Al Quran dengan Remaja Masjid setempat.
Scroll to top